Beranda > CDMA, Selular > Jagoan-StarOne From Indosat

Jagoan-StarOne From Indosat


Tanggal 03 Oktober 2007, di koran Pikiran Rakyat, eR-Ka terpaku membaca iklan dari Indosat. “StarOne” from Indosat. Wow.. eR-Ka pikir eR-Ka sedang baca Kompas, berhubung seingat eR-Ka di Bandung tidak ada yang namanya StarOne. Ya, selama ini CDMA di Bandung hanya identik dengan TelkomFlexi, Esia, Fren dan terakhir Smart-SinarMasTelecom.

Setelah memastikan bahwa koran yang eR-Ka baca itu koran PR, eR-Ka langsung kembali menelaah isi iklan tersebut. Heboh! Mengagetkan! Menyenangkan! Yummy… hmmm….🙂 Betapa tidak: panggilan lokal/interlokal ke seluruh Indonesia cuma Rp. 9/jam!
Eit, tapi tunggu dulu, itu cuma berlaku untuk panggilan ke sesama StarOne. Koneksi PDN cuma Rp. 0.2/KB, bandingkan dengan Flexi/Fren/Esia yang Rp. 5/KB. Langsung saja eR-Ka coba telepon no call center Indosat 021-30111111 dan setelah memilih-milih ekstension yang berjenjang (agak lama, bikin boros pulsa saja :p), tahunya dijawab:”Bapak silakan hubungi ke 111 saja”. Aneh bin ajaib, “Bukannya yang eR-Ka hubungi ini 111 sebagai alias 02130111111?”, celetuk eR-Ka. “Bukan, Pak, ini layanan khusus Mentari?”

Ckckckck… aneh bin ajaib nih operator, jelas-jelas dari awal eR-Ka tekan-tekan pilihan menuju StarOne, kok malah nyambung ke Mentari? Akhirnya eR-Ka coba lagi keesokan harinya setelah mencoba call selama 10 menit. Time is money, dude!😀

04 Oktober 2007, eR-Ka coba call lagi ke 02130111111, maklum eR-Ka tidak punya no Indosat. Alhamdulillah, bisa tersambung juga tuh dengan CSnya StarOne dan ramah pula🙂 Setelah tanya-tanya, kesimpulan no StarOne Bandung memang sudah dijual tapi di Galeri Indosat (belum sampai ke outlet-outlet). Langsung deh meluncur ke Galeri Indosat yang di BEC (Bandung Electronic Center).

Galeri Indosat – BEC
“Wow, penuh banget, ngantri banget!”, komentar rekan eR-Ka begitu sampai di depan pintu Galeri Indosat BEC. Dengan memberanikan diri (tempat duduk antri sudah penuh, bahkan ada yang berdiri pula), eR-Ka langsung ke tempat ambil tiket antrian. Disana, ternyata ada orang yang sedang pilih-pilih nomor StarOne ditemani security Indosat. Ya sudah, eR-Ka pun ikut memilih-milih juga sebanyak 4 nomor dan dikasih antrian kasir oleh security, kebagian no 939. Alhamdulillah, ternyata saat itu sudah sampai antrian 936, berarti nggak perlu antri lama. Ternyata yang antri bejibunnya itu buat mendatangi para CSRnya😀 Lumayan, akhirnya dapat juga 4 nomor StarOne yang dipilih berurutan dan dikasih 1 bingkisan mudik yang berisi handuk Indosat kecil, Diapet, Antimo, Kopiko, AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Botol AXO.

Saat itu, sempat juga tanya-tanya ke kasirnya, sejak launching StarOne 01 Oktober 2007, katanya Galeri Indosat BEC sudah menjual sebanyak kurang lebih 200 nomor. Di Bandung katanya ada 4 Galeri Indosat, berarti kurang lebih dalam waktu 4 hari, sudah dijual sebanyak 800 nomor. Hmm.. eR-Ka kurang tahu, apakah itu banyak atau sedikit🙂

Tes Pr0duk
S
etelah berhasil beli nomor StarOne seharga Rp. 12.000/buah, eR-Ka langsung mencobanya. Langkah pertama, begitu memasukkan kartu ke Modottel WTE-320 langsung error karena Modottel WTE-320 tidak bisa mengakomodasi dengan baik pop up menu dari kartu CDMA, misal dari Flexi dan terakhir dari StarOne (Jagoan). Langsung ganti handset ke Nokia 6225, pop up menu muncul. Registrasi berhasil dilakukan dengan baik dan cepat, begitu pula ID Registrasi langsung didapatkan di SMS balasan yang kedua. Bukan hal yang mengejutkan alias sangat wajar mengingat pelanggan StarOne masih sangat sedikit.

Cek pulsa ke *555# ternyata tak langsung muncul hasilnya seperti cek pulsa Flexi *99#, tapi responnya bunyi tutututut.. Kurang dari 1 menit, ada SMS berisi jumlah Pulsa Rp. 10.000 dan masah aktif serta masa berlaku kartu. Aktif sampai 03 November 2007 (1 bulan sejak diaktifkan) dan berlaku sampai 03 Februari 2008 (3 bulan masa tenggang, cukup menarik!).

1. Call sesama StarOne
Karena tidak ada relasi yang pakai StarOne di luar kota Bandung, eR-Ka coba tes panggilan antar no yang eR-Ka beli. Keduanya masih berpulsa Rp. 10.000. Panggilan pertama selama 13 detik (dilihat di HP penerima, di HP pemanggil sudah sampai 19 detik), cek pulsa ternyata tidak berkurang alias masih Rp. 10.000! Panggilan kedua selama 35 detik, panggilan ketiga selama 1 menit 15 detik dan panggilan keempat selama 2 menit 10 detik, semua tidak memotong pulsa alias pulsa masih Rp. 10.000! Wow… sangat menarik!😀
Tapi, sayang sekali, sampai saat ini, kartu StarOne belum dapat dioptimalkan untuk keunggulannya ini mengingat eR-Ka belum punya relasi yang menggunakan kartu StarOne😀

2. Call ke no Flexi
Tes call ke no Flexi kena charge Rp. 130/30 detik, sesuai tarif di webnya. Sayang sekali, di kemasan perdananya tidak didapati informasi tarif😦 Panggilan ke no Flexi maupun terima panggilan dari no Flexi sangat lancar. Tapi, sayang untuk SMSnya musti pakai 022, kalau tanpa 022 SMSnya gagal kirim terus. Tapi untuk sebaliknya, lancar jaya tanpa hambatan, nggak pakai kode area. Ini StarOnenya yang kurang mantap atau Flexinya yang tob ya?🙂

2. Tes Internet
Sampai dengan 24 Mei 2008, eR-Ka mencoba untuk mengetes koneksi internet StarOne dengan tawaran paket yang menarik (lihat situs StarOne). Sayang beribu sayang, berulang kali uji coba koneksi data menggunakan handphone Nokia tipe 6015, 6585, dan 6235i plus kabel data original maupun non-ori, hasilnya kurang menggembirakan. Untuk dial up nya lama baru tersambung, setelah itu untuk browsing pun lambat. AKhir kata, eR-Ka memutuskan untuk mencobanya kembali jika network StarOne untuk koneksi internet sudah lebih baik. Nantikan update selanjutnya…

  1. November 8, 2007 pukul 12:51 am

    wew…….. menarik tuh…
    ku juga tau kemaren waktu maindirumah temen mau beli pulsa eee.. ada kartu jagoan… sontak aku kaget ga percaya!!!!! setelah aku liat dengan cermat bner…starone bandung….
    emmmm….. sebenernya dah dari dulu aku pengen pke starone berhubung starone ga ada aku pke flexi… padahal no GSMku IM3…
    sering ga akur tuh hapeku yang satu flexi yang satu IM3.
    rencananya pengen ganti starone tapi dah banyak yang tau no plexiku ini gimana ya……
    promo starone juga sampe 30 nov doankkan??ntar kecewa lagi…
    lagian webnya kemana sih??? mo liat perinciannya..
    katanya kena hack ya??? jadi webnya ngilang gtu…

    biasa ana sesuatu yang baru yang lebih menarik… ada aja orang yang ga suka…emmm

  2. reviewkita
    November 8, 2007 pukul 8:11 am

    Barusan cek webnya (http://www.mystarone.com) bisa kok. Atau coba ke http://www.indosat.com/starone . Untuk promo sih sepertinya akan diperpanjang terus mengikuti para pesaingnya (selama masih perang tarif dan konsumen diuntungkan :D). Tapi… kalau customernya sudah tumbuh pesat, mampukah Indosat jaga kualitasnya?

  3. November 22, 2007 pukul 3:54 am

    starone bagaimana nih kok webnya menghilang aku buka http://www.mystarone.com selalu tidak bisa pake http://www.indosat.com/starone juga tidak bisa bagaimana nih.
    aku agak kecewa nih lagi mau ganti pake starone tarif di solo sudah naik dulu cuma 19rp permenit sekarang udah jadi 25 rp bgmana nih turunkan lagi dong

  4. ZXV
    Juli 23, 2008 pukul 1:59 am

    KARTU JAGOAN GSM atau CDMA …..YA?

  5. reviewkita
    Juli 23, 2008 pukul 2:10 am

    CDMA dong Pak, di atas kan ada🙂

  6. philip
    April 11, 2010 pukul 10:56 am

    masih pake starone kah eR-Ka..???

  7. Oktober 27, 2010 pukul 2:19 am

    eR-Ka sampai saat ini masih pakai StarOne, namun sistem “pakai-buang”🙂
    Belum berhasil menemukan nomor cantik yang sreg sehingga layak dipelihara😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: